Rabu, 25 Agustus 2010

Ketika Sebuah Amanah diberikan..

Ditulis oleh : Ipmawati Nina
--------------------------------------------------------
Hargai karya orang lain, dimohon jangan
"Copy Paste" tanpa seizin pemilik.
Silahkan "Copy Paste" setelah izin penulis.
Jangan lupa cantumkan sumbernya :)

--------------------------------------------------------

Assalamu'alaikum wr,wb

Teman-teman blogger, Ketika sebuah amanah diberikan kepada anda, Ketika seseorang mempercayai anda untuk memegang suatu jabatan kepada anda, ketika seseorang mempercayai anda untuk menjaga sesuatu, apakah anda sanggup? apakah anda bisa? semua tergantung pada diri anda.

saya pernah mengalami hal serupa, "Bisakah saya memegang jabatan ini?" Awalnya saya ragu, karena sebelumnya saya tak pernah memegang jabatan ini. tapi saya selalu berusaha berpikir positif, "kamu pasti bisa! kamu pasti mampu! tinggal kamu yang menjalankannya. kamu harus bisa! lakukan yang terbaik!! kalau perlu tunjukkan pada dunia bahwa kamu bisa!".
terus menerus saya menyemangati diri, karena saya percaya akan kekuatan pikiran postif.

tetapi sayang, kebanyakan orang tidak yakin pada dirinya, "Saya tidak bisa! Saya tidak percaya diri untuk memegang amanah ini! Saya.. bla..bla..bla..".

Saya pernah baca disuatu web, saya lupa apa namanya, karena sudah lama sekali, yang jelas, Jika Anda berpikir positif, hal-hal positif akan datang dan kesulitan akan terasa lebih ringan. Sebaliknya, jika Anda berpikiran negatif, hal-hal negatif akan menimpa Anda.

Hei, teman-teman blogger! ini terjadi pada saya! Saya pernah gelabakan waktu itu, saya selalu berpikir negatif, "waa.. gk bisa ini, saya nggak bisa!! saya nggak bisa megang jabatan ini!".
alhasil, karena pikiran saya selalu negatif tentang diri saya sendiri dan saya juga mengerjakannya setengah hati, alhasil kerjaan saya juga jelek :'(

Saya yakin hal ini akan mengingatkan siapa saja, bahwa betapa sering kita selalu mengeluh, mengeluh dan mengeluh. Jangan pernah ragu untuk melakukan suatu hal! Kapan lagi kesempatan itu akan datang pada diri anda? Anggaplah itu sebuah tantangan untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik!

Apabila anda diberi suatu kepercayaan, sebuah amanah, apakah anda bisa? apabila seseorang per-individu atau per-kelompok mempercayai anda pantas memegang suatu amanah. apakah respon anda? apakah anda menolak? ataukah menerima?

Terimalah apabila anda merasa mampu dan mempunyai pengalaman yang lebih. terimalah dengan senang hati, walaupun ini pertama kalinya anda menjalankan suatu jabatan misalnya, jalani dengan senang hati, jangan katakan pada diri anda "Saya Tidak Bisa!!" tapi katakan "Saya Insya allah pasti bisa!". Belajarlah dari orang yang berpengalaman, Banggalah kamu, karena apa yang kamu miliki merupakan kemewahan yang tidak pernah bisa dinikmati oleh orang lain. ada orang yang ingin menjadi dokter, tapi ada yang tidak kesampaian, berbanggalah yang menjadi dokter, lakukan yang terbaik untuk pelayanan kesehatan masyarakat! ada orang yang ingin menjadi presiden, tapi takdir berkata lain, berbanggalah yang sudah merasakan menjadi presiden, lakukan pelayanan untuk negeri! sejahterakan rakyat! dsb.

Bukankah itu patut dibanggakan? sekarang tergantung kita, apabila kita menjalankan setengah hati, keluh demi keluhan keluar melalui kata kata, apakah akan menjadi lebih baik? TIDAK!!

Jalankan amanah, jangan berhenti ditengah jalan, terus melangkah! KEEP SPIRIT!! Tunjukkan pada dunia, Saya bisa! lakukan yang terbaik! Katakan pada diri Anda bahwa Anda kuat, Anda mampu. Ucapkan hal tersebut terus-menerus, kapanpun. Terutama, mulailah hari dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan hari itu, tidak peduli jika hari itu Anda harus mengambil keputusan sulit percayalah, anda sudah melakukan yang terbaik.

KEEP your SPIRIT, friends..

Sukses selalu :)
semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman blogger, kritik saran silahkan komentar..
yang pedes manis akan kami terima lapang dada.. terima kasih.

wassalam.. :)

2 komentar: